Pemodelan NLP - 2 Set Model Dalam NLP




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pakar Pinterest Pinterest Steve Bauer
Ketika memperkenalkan NLP untuk siswa pemula, saya selalu merasa penting untuk membedakan antara model yang termasuk dalam bidang NLP dan model yang dikodekan oleh praktisi NLP untuk bidang lain. Dalam artikel saya Modeling: The Core Disiplin NLP, saya menyentuh masalah ini dengan cepat. Dalam artikel ini, kami telah menggali sedikit lebih dalam tentang itu.

Ranah NLP seperti yang saya lihat berputar di sekitar:

serangkaian model yang memfasilitasi pemodelan, dan
serangkaian model yang merupakan produk dari proses pemodelan.
Mari kita lihat masing-masing secara individual.

Serangkaian model yang memfasilitasi pemodelan

Model-model ini sebenarnya milik bidang NLP, dalam pemahaman saya. Misalnya, model isyarat pengaksesan mata, meta-model, model sistem representasional, dan strategi serta model TOTE semuanya memungkinkan pemodelan. Model-model ini membentuk protokol khusus dimana praktisi dapat memperoleh dan mengkode pola yang kemudian dapat ditransfer ke yang lain.

Tanpa model-model ini, tugas mencari tahu dan mengkode pola akan menjadi hampir mustahil. Mereka berfungsi sebagai alat yang memungkinkan praktisi untuk menavigasi padang rumput perilaku dan membuat diam-diam eksplisit.

Serangkaian model yang merupakan produk dari proses pemodelan http://www.jualbelikomputerbekas.com/

Model-model ini milik bidang lain. Sebagai contoh, Model Milton adalah model hipnosis. Seduction Cepat adalah model rayuan. Neuroassociative Conditioning adalah model terapi.

Model-model ini adalah kumpulan pola kode yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan suatu hasil.

Kebingungan yang ada antara dua set model sering membuat pendatang baru berpikir bahwa NLP secara eksklusif merupakan modalitas terapeutik. Saya tidak bisa cukup menekankan: NLP BUKAN terapi. Ini adalah teknologi pemodelan yang dapat Anda gunakan untuk mencari tahu bagaimana para genius melakukan apa yang mereka lakukan - atau bagaimana kegagalan melakukan apa yang mereka lakukan - dan kemudian mengajarkannya kepada orang lain.

Komentar